Crayon Pensil

Kayak Bos Aja
8 Mei 2011 | 03.31 | 0 comments
Sobat kita yang satu ini, memang unik perilakunya. Suka sekali mengatur orang lain, menyuruh ini itu, ah pokoknya mirip bos, deh! Hmm, walaupun sebenarnya, dia adalah teman yang asyik diajak ngobrol, care banget, dan nggak pelit. Harus gimana, nih?

Biasanya Karena…
  • Bisa jadi sobat sering dapat perhatian berlebih. Kemungkinan ini terjadi pada anak tertua, atau anak tunggal. Perhatian yang berlebih ini, bikin dia jadi dominan dan senang menguasai orang lain.
  • Di rumahnya, sobat biasa dilayani. Baik sama pembantu, atau malah ortunya sendiri Dan, sudah merasa nyaman karena hidupnya terjamin. Akibatnya, dia suka banget memerintah dan bisa ngambek kalau nggak dituruti.
Hadapi Dengan…
  • Sok sibuk saja. Jurus ini boleh dilancarkan saat dia nggak berhenti menyuruh kita, padahal dia bisa melakukannya sendiri. Kita bisa belagak cuek dengan sibuk utak-atik BB atau pura-pura nggak dengar. Hihihi…
  • Tunjukkan sikap tegas. Teman yang bossy bisa jadi merajalela saat nggak ada orang yang berani melawan sikapnya. Jadi, ketika dia melontarkan pendapat yang nggak tepat, bilang saja terus terang. Kuncinya, sampaikan pendapat kita dengan santai tapi tetap tegas.
  • Cuek saja. Nggak ada salahnya mendiamkan dia. Terutama saat sobat nggak bisa diajak bicara baik-baik. Dan, tetap bersikeras setelah menerima komentar kita. Pasalnya, sikap sobat ini hanyalah bentuk luapan emosinya. So, buat apa ditanggapi?

Label:


Older Post | Newer Post
Disclaimer

Assalamu'alaikum :)
History