Crayon Pensil

Sudah Merdeka Tapi Kok...
17 Agustus 2011 | 11.28 | 0 comments
Assalamualaikum semuanyaa~


Oh iya, hari ini tanggal 17 yaa? 
Cieee.. Met ultah ya Indonesia~ \(^^)/
Semoga makin maju dan ga ada yg korupsi lagi. Amiin~

Eh, eh, pada tau gak sekarang Indonesia udah merdeka berapa taun? Tau gak? Kalo gak tau, sungguh terlalu -_-"
Nih, saya kasih tau ya.. Indonesia itu udah merdeka sejak 66 tahun yang lalu. Masa gitu doang gatau *-_-

Sudahlah, lupakan saja kata-kata saya yang tadi.. Dan sekarang waktunya senang-senang!! Yeahhh (?)

Kita sudah merdeka!
Kita sudah bebas dari penjajah!
Negara kita sudah makmur!

Eits, tunggu dulu.. Emang negara kita udah makmur ya? Perasaan belom deh..
Coba perhatiin lingkungan di sekitar kita..



Masyarakat Indonesia udah punya rumah semua belom?
Terus udah punya pekerjaan semua belom?
Anak-anak Indonesia udah sekolah semua belom?

Kalo temen-temen jawab belom, berarti negara kita belom sepenuhnya merdeka. Bangsa kita masih dijajah sama kemiskinan, kebodohan, dan... uang

Kok dijajah sama uang sih? Emang uang bisa ngejajah kita?

Bisa. Tapi ngejajahnya bukan kayak Belanda yang nyuruh-nyuruh bikin jalanan. 
Tapi... coba liat deh di berita-berita. 
Tahu Nazaruddin? Itu, yg korupsi uang negara kita sebesar 4 milyar! Coba bayangin, uang sebesar itu buat dia sendiri? Mendingan bagi-bagi ke saya~ hehee *dilemparin tomat*

Suuuut~ enggak kok, saya cuma becanda doang
Lagian kalo saya dikasih uang hasil korupsi sama Nazaruddin, dengan tegas saya menolaknya~ Saya bawa dia ke kantor polisi dan masukin dia ke dalam penjara~ 
Kemudian saya masuk koran dan tipi dengan berita "Seorang Anak SMP Membawa Nazaruddin ke Kantor Polisi" Huahaha... Saya jadi pahlawan!!! ƪ(ˇˇ)¬

Back to topic~

Jadi, uang bisa ngejajah kita~ Hampir sebagian orang-orang Indonesia di pikirannya cuma uang, uang, dan uang ~.~  Cape deh (́_̀")


Oh iya, kalian tau gak negara kita itu banyak SDAnya lho.. Ada emas, minyak, dan masih banyak lagi~

Tapi kok, negara kita masih miskin ya? Padahal SDA kita melimpah lhoo.. 
Kalian mau tau jawabannya?

Liat jawabannya di postingan selanjutnya yaaw.. 
Dadah~

Wassalamualaikum semuaaa :*



Sekali Merdeka Tetap Merdeka!



Label:


Older Post | Newer Post
Disclaimer

Assalamu'alaikum :)
History