Crayon Pensil

Sudah Merdeka Tapi Kok... (bag. 2) *late*
6 September 2011 | 19.51 | 0 comments
Assalamualaikum semuanyaaa~
Sebelum ngelajutin postingan yg sebelumnya, saya mau ngucapin :

Happy Ied Mubarak yaa :D
Maafin saya kalo saya punya salah..
Lahir sama bathin lho maafinnya. Awas aja kalo kagak maafin *ngambil garpu* (?)

Daripada jijik ngebaca tulisan jayus di atas, mari kita lanjutkan bahasan kita tentang... SDA di Indonesia~
Okeh, seperti yg saya katakan di postingan sebelumnya, negara kita kaya sekali dengan SDA. Tapi yg bikin heran, kenapa negara kita masih miskin padahal SDAnya melimpah?

Kalian mau tahu jawabannya? 
Kalo ga mau silahkan pulang-_-V
Baiklah saya kasih tahu. 
Karena....



KEBODOHAN KITA SENDIRI!!!

Okeh, saya ga bermaksud menghina dan mencaci maki negara saya sendiri. Saya malah cinta sama Indonesia.
Coba perhatikan deh berita di tipi tentang penjualan pulau-pulau kecil untuk orang asing. Pulau-pulau kecil itu mungkin isinya ada flora dan fauna yg cuma ada di Indonesia. Kalo dibeli sama orang asing gimana? Rugilah kita~ (?)

Okeh, okeh, saya punya cerita. Ini fakta lho. Kalo yg udah tahu jangan kasih tahu (?)
Nah, kata abi saya, ada gunung yg dalemnya isinya emas di Papua. Terus kalian tahu siapa yg ngambil emasnya? Orang Indonesia? Tentu bukan. Ternyata yg ngambil itu orang Amerika!!
Mereka ngasih uang ke orang-orang Indonesia yg ada di sana, kayak mau ngebeli itu gununglah~
Terus gunungnya mereka keruk. Mereka ambil emasnya terus bawa pulang deh buat dibikin sesuatu.

Huh, enak aja mereka. Yg punya emas orang Indonesia, yg untung mereka. Rugi bangetttt >_<"

Selain itu, SDM kita juga kurang kualitasnya. Gimana mau bagus?
Sebagian kecil atau besar rakyat Indonesia (mungkin termasuk kita), kerjanya mainnnnnnn mulu. Selalu konsumtif. Jarang jadi produsen. Huh, jadi tambah sebel deh saya (?)
----------------------------------

Hmm.. ternyata banyak juga ya yg ngehambat negara kita untuk maju. Semoga aja kita semua bisa mengatasinya dengan baik. Amiin~

Eh, udah dulu yaa.. Saya mau nonton pertandingan Indonesia Vs. Bahrain~
Semoga aja timnas kita menang ;D



Maju terus Indonesiakuuuuuu~


Label:


Older Post | Newer Post
Disclaimer

Assalamu'alaikum :)
History